18 Oktober 2021

DESA SIDOHARJO

NYAWIJINING TEKAD AMBABAR KARAHARJAN

RAT KOPWAN SETYA ABADI Desa Sidoharjo

Sidoharjo, Post. Kopwan Setya Abadi merupakan koperasi wanita di Desa Sidoharjo yang berdiri sejak tahun 2010. Pada hari minggu tanggal     14 Pebruari dilaksanakan RAT dalam rangka Tutup Buku Tahun 2020. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 11.00 WIB. Pelaksanaan RAT tahun ini berbeda dengan tahun2 sebelumnya dimana jumlah peserta dibatasi sebanyak 30 Orang dan harus menerapkan Protokol Kesehatan.

Kopwan setya Abadi mengalami perkembangan yang bagus dari tahun ke Tahun. Modal awal saat berdiri sejumlah Rp 50.000.000 ( Lima Puluh Juta Rupiah) dan Sekarang telah mencapai Rp 354.221.450 ( Tiga Ratus Lima Puluh Empat Juta Dua Ratus Dua Puluh Satu Ribu Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Pada Akhir tahun 2020 jumlah anggota sebanyak 92 Orang. Kopwan Setya Abadi juga termasuk koperasi yang sehat terbukti setiap Tahun dapat melaksanakan RAT tepat waktu. Sesuai dengan laporan ada peningkatan SHU dari Tahun 2019 sebesar Rp 36.550.000 ( Tiga Puluh Enam Juta Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dan pada tahun 2020 menjadi Rp 41.893.000 ( Empat Puluh Satu Juta Delapan Ratus Sembilan Puluh Tiga Ribu Rupiah).

Hadir pada acara tersebut Ibu Ketua TP-PKK Kecamatan Jambon , Ibu Novita Shandra Aji Hidayanto , perwakilan dari perdagkum Bpk Wijaya , Pengurus Kopwan Setya Abadi ,Ketua Forum Kopwan Kecamatan Jambon Ibu Nuraini S. Pd., Pengawas Kopwan Setya Abadi dan perwakilan anggota . Dalam Sambutannya beliau Ibu Ketua Tim Penggerak PKK kec Jambon memberi saran untuk mengembangkan usaha dari Kopwan Setya Abadi, tidak hanya focus di simpan pinjam. Bpk Wijaya dari perdagkum menyampaikn terimaksih karena Kopwan Setya Abadi mampu melaksanakan RAT tepat waktu dan juga tertib laporan. Ucapan selamat dan serta harapan semoga kedepan kopwan Setya Abadi lebih maju juga disampaiakn oleh Ibu Nuraini, Ketua Forum Kopwan Kecamatan Jambon. Pada RAT tahun ini juga dilaksanakan musyawarah pengisian kekosongan pengurus Kopwan Setya Abadi . Karena pada tahun lalu Ketua Kopwan Ibu Siyam meninggal Dunia. Dari hasil musyawarah memutuskan susunan Pengurus sebagai berikut :

  1. Ketua                      : SRIWATI
  2. Sekretaris              : KATIYAMSIH
  3. Bendahara          : SUYANTI, S.Pd.