Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76:”Digelar Dengan Peserta Terbatas”

Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76:”Digelar Dengan Peserta Terbatas”

Sidoharjo Post. Berbeda dari tahun lalu Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tahun 2021 ini dilaksanakan di halaman Balai Desa Sidoharjo, selasa (17/8) dengan jumlah peserta yang terbatas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Jika di tahun sebelumnya pelaksanaan Upacara HUT Republik Indonesia dilaksanakan di tingkat Kecamatan, namun kali ini seluruh Desa yang ada di Kabupaten Ponorogo menggelar upacara HUT Republik Indonesia di halaman balai desa masing-masing. Hal itu dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 masih melanda negeri.

Kepala Desa Sidoharjo Parnu bertindak selaku Inspektur Upacara, sementara bertindak selaku Komandan Upacara adalah Nuryantopo, S.I.Pust (Kamituwo Dukuh Karangsengon), Perwira Upacara anang Ardhiansyah, S. Pd ( Staf Seksi Kesejahteraan), Komandan Pasukan Devit Krisdianto, S. Pd. I ( Kepala Urusan tata Usaha dan Umum), Pembaca Teks Proklamasi Thukul (Kedua BPD), Pembaca Doa Suwarto ( Kepala Seksi Pelayanan), Pasukan Pengibar Bendera Senan (Kepala Seksi Kesejahteraan), Sukardi, S.Sos (Staf Urusan Keuangan), Vivin Sulistyawati, STr. Keb (Bidan Desa) dan Protokol Upacara Haryuni, S. Sos ( Kaur Keuangan).

Upacara yang digelar mulai pukul 07.00 WIB di halaman balai desa Sidoharjo dengan jumlah terbatas tersebut hanya dihadiri Perangkat Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perwakilan Karang Taruna, Satgas Desa, dan Linmas berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Rangkain Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 dapat di saksikan melalui link You Tube berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=Esr5klALpDk&t=7s

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *