Rangkaian Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Dan Hari Listrik Nasional Ke-76:”Gubernur Jawa Timur Serahkan Bantuan Listrik Bersubsisi Bagi Keluarga Prasejahtera”

Rangkaian Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Dan Hari Listrik Nasional Ke-76:”Gubernur Jawa Timur Serahkan Bantuan Listrik Bersubsisi Bagi Keluarga Prasejahtera”

Sidoharjo, Post. Senin (08/11) merupakan hari bersejarah bagi warga Desa Sidoharjo, hal itu dikarenakan pada hari tersebut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berkenan hadir di tengah-tengah warga Desa Sidoharjo untuk menyerahkan Bantuan Listrik Bersubsidi dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Dan Hari Listrik Nasional Ke-76 Tahun 2021.

Gubernur Khofifah bersama rombongan tiba dilokasi pada pukul 14.45 WIB dengan mengendarai sepeda motor listrik dari Pendopo Kabupaten Ponorogo didampingi General Manager PLN UID Jawa Timur Adi Priyanto, Bupati Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Lisdiyarita disambut oleh Camat Jambon bersama Muspika Kecamatan dan Kepala Desa Se-Kecamatan Jambon. Setibanya dilokasi acara Gubernur Khofifah menyerahkan paket sembako kepada warga duafa/kurang mampu dan juga santunan kepada anak yatim/piatu.

Pada rangkaian acara tersebut General Manager PLN UID Jawa Timur Adi Priyanto menyerahkan secara simbolis kepada Gubernur Khofifah donasi 3100 sambungan listrik gratis untuk masyarakat di Jawa Timur dan juga bantuan bedah rumah untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 15 Kepala Keluarga yang masing-masing senilai Rp. 12.500.000. Sufi Heni dan Jari merupakan warga Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo yang mendapata bantuan bedah rumah tersebut.

Pada kesempatan tersebut pula Gubernur Khofifah di dampingi General Manager PLN UID Jawa Timur Adi Priyanto menyalakan secara langsung sambungan listrik gratis di dua rumah yaitu rumah Sufi Heni dan Jari. Untuk warga di Kecamatan Jambon jumlah penerima subsidi listrik gratis sebanyak 100 kepala keluarga yang bersumber dari ESDM Provinsi Jawa Timur dan 10 kepala keluarga yang bersumber dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

Salah satu penerima bantuan, Sufi Heni merasa senang atas bantuan subsidi listrik gratis dan bedah rumah tersebut. Ia merasa beruntung karena sebelumnya untuk penerangan masih menyalur listrik dari tetangga dan rumahnya juga masih berdinding bambu. Dengan bantuan bedah rumah tersebut ia berharap semoga bisa lebih memberikan kenyamanan dalam kehidupan sehari-harinya.  

Setelah rangkaian acara selesai selanjutnya Gubernur Khofifah didampingi Bupati Ponorogo beserta rombongan mengunjungi pameran produk unggulan UMKM Desa Sidoharjo yang meliputi Kerajinan Anyaman Tas, Batik Tulis, Kue Pia Kacang Hijau Marqsa, Tiwul Instan dan Kerajinan Kayu. Pada kesempatan tersebut Gubernur Khofifah memborong Kue Pia Kacang Hijau dan Anyaman Tas.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *