PENYALURAN BLT-DD TAHAP II DESA SIDOHARJO BERJALAN LANCAR

Sidoharjo Post. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau disebut juga BLT-DD tahap II yang dilaksanakan hari ini, Kamis 25 Juni 2020 berjalan lancar. Pasalnya jauh-jauh hari perangkat desa beserta jajarannya sudah melakukan persiapan yang maksimal sehinga pada saat pelaksanaan sudah tidak menemukan kendala yang berarti.

“Saya jauh-jauh hari selalu mengingatkan dan menghimbau kepada perangkat desa terutama kamituwo yang terjun langsung ke lapangan jika ditemukan permasalahan agar segera dilaporkan dan dicarikan solusinya”, kata Parnu.

Diantara warga penerima bantuan BLT-DD. Doc

Dari 229 penerima bantuan yang terdaftar hari ini sudah tersalurkan semua. Penyaluran bantuan ini melalui rekening Virtual Accoun (VA) dari Bank Jatim sejumlah Rp. 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah). Tampak hadir juga Pendamping Desa bapak Jainul, Bhabinkamtibmas desa Sidoharjo Jhony Johansah dan Babinsa Suhendro beserta sahabat Banser Satkorkel Sidoharjo yang bertugas pada pengkondisian Lalu Lintas .

 

BHABINKAMTIBMAS Desa Sidoharjo, Jhony Johansah dalam penyaluran BST JPS Propinsi. Doc

Sebelumnya pada tanggal 9 Juni 2020 dan 19 Juni 2020 pemerintah desa Sidoharjo juga menyalurkan bantuan sosial berupa BST JPS Pusat Tahap II dan BST JPS Propinsi tahap I. Penerima BST JPS sejumlah 43 penerima dan masing-masing menerima bantuan sejumlah Rp. 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) melaui petugas dari Kantor Pos Indonesia, sedangkan BST JPS Propinsi sejumlah 17 penerima dan masing-masing menerima bantuan sejumlah Rp. 200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah)

Kepala Desa, Parnu menghimbau kepada warga penerima bantuan agar menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin, terutam untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak, lauk-pauk dan sebagainya.

BABINSA Desa Sidoharjo, SUHENDRO dalam kegiatan penyaluran BLT DD. Doc
Petugas sedang melayani penerima bantuan. Doc
Satkorkel Banser Desa Sidoharjo. Doc
Penyaluran BST JPS Propinsi. Doc
Penyaluran BST JPS Pusat. Doc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *