MUSDES KHUSUS

MUSDES KHUSUS

Dalam Rangka Validasi dan Finalisasi Data Keluarga Calon Penerima BLT-DD Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

Sidoharjo-Pemerintah Desa Sidoharjo melakukan musyawarah khusus terkait Validasi dan Finalisasi Data Keluarga Calon Penerima BLT-DD Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo. (05/05/2020) pagi ini pukul 09.30 WIB.

Dihadiri olah SEKCAM Jambon, “Bahwa dana desa dapat di pakai untuk Bantuan Langsung Tunai, sasaran BLT-DD adalah bantuan untuk penduduk miskin yang bersumber dari APBDes dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Keluarga miskin yang belum pernah mendapatkan program pemerintah (PKH, BPNT, dll.)
  2. Belum terdata, yaitu keluarga miskin yang belum masuk dalam Data Terpadu.
  3. Kehilangan mata pencaharian yaitu keluarga miskin yang kehilangan mata pencaharian.
  4. Keluarga Miskin yang mempunyai anggota yang rentan sakit.

“Camat harus ikut berpartisipasi dan bertanggung jawab dalam Validasi dan Finalisasi, ketentuan dari bupati di cukupkan di wilayah Kecamatan setempat” Ujar SEKCAM Kecamatan Jambon Bpk. KATMANTO. SH. MM (05/05/2020).

“hadir dalam musyawarah desa adalah bentuk dari rasa kepedulian ke desa Sidoharjo ” Kepala Desa Sidoharjo Bpk. PARNU (05/05/2020)

Bahwa kegiatan pada pagi hari ini adalah upaya menyeleksi keluarga calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dengan harapan bantuan benar – benar tepat sasaran.

“Seng wenang nompo BLT-DD warga miskin seng urung pernah nompo bantuan opo ae baik BPNT maupun PKH, seng terdampak” Tegas nya Kepala Desa Sidoharjo. 05/05/2020, 10:00 WIB.

434 data keluarga calon penerima BLT-DD yang di usulkan bapak RT seDesa Sidoharjo yang di dampingi Kamituo Dukuh Sidowayah, Klitik, Katangsengon dan BPD Desa Sidoharjo. Namun demikian masih ada data Keluarga yang masih terlewat belum diusulkan dan akan di susulkan setelah MUSDES hari ini.

” Terkait Calon Penerima BLT-DD yang tidak memiliki identitas (NIK, KK dsb.) bagaimana? ” Ujar bapak Senan (Perangkat Desa).

“Di usulkan dulu, sesuai SE Bupati Ponorogo bahwa penerima BLT-DD wajib memiliki NIK. Karena NIK tersebut akan digunakan juga untuk pembuatan rekening yang berupa saldo transfer yang dapat di cairkan, jika tidak memiliki NIK bagaimana proses penyaluran bantuan? ” Ujar Bpk. Novi pendamping Kabupaten Ponorogo. (10:27 wib, 05/05/2020).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *