Sidoharjo Post. Senin (22/08) Pemerintah desa Sidoharjo melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penguatan Wawasan Kebangsaan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi atau pengetahuan terhadap masyarakat terkait bahayanya Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam hal ini peran masyarakat sangat penting sehingga perlu adanya pemahaman yang nantinya akan dapat mencegah berbagai tantangan di masyarakat utamanya kesatuan dan persatuan dikarenakan kurangnya pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.

Kepala desa Sidoharjo, Parnu dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Desa Sidoharjo akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pilkades sehingga kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan cinta terhadap desa, dengan dibuktikan sebelum dan sesudah Pilkades masyarakat tetap adem, ayem, kompak, bersatu dan legowo dalam upaya memajukan desa Sidoharjo.

Sementara itu Camat Jambon, Shandra Aji Hidayanto S.STP menuturkan bahwasanya kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2021 yang pada awalnya diperuntukkan bagi kepala desa dan perangkat desa. Menurutnya kegiatan wawasan kebangsaan ini perlu dilaksanakan karena banyak masyarakat utamanya dikalangan anak muda terkait wawasan kebangsaan mulai menurun atau memudar sehingga pemerintah yang ada di kecamatan bersama polsek dan koramil mempunyai gagasan supaya generasi muda atau generasi penerus mempunyai wawasan kebangsaan yang kuat.

Adapun narasumber pada kegiatan ini didatangkan dari pihak Kecamatan yaitu Camat Jambon Shandra Aji Hidayanto S.STP, Polres Ponorogo yang diwakili oleh Aipda Eko Satrio, Koramil Jambon diwakili Sertu Suhendro sedangkan pesertanya Perangkat Desa serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat diantaranya Linmas, RT, Karang Taruna, Forum Komunikasi Pencak Silat & Beladiri dan Satkorkel Banser Sidoharjo.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *