SAMBANG DULUR LANANG PEMDES DESA SIDOHARJO DISAMBUT MESRA

Tanggal 29 oktober 2020, 10.14wib.

Kunjungan silaturahmi Kepala Desa dan Perangkat Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa Gedangan Kecamatan Ngrayun.

Foto bersama
Foto bareng PEMDES Desa Gedangan dan Desa Sidoharjo

Hari ini Kamis, tanggal 29 Oktober 2020 Perangkat Desa Sidoharjo berkunjung ke Desa Gedangan Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo. Keakraban yang terjalin antara Desa Sidoharjo dan Desa Gedangan sangat terasa saat Kepala Desa Sidoharjo dan Desa Gedangan bertemu. Kegiatan Kunjungan Silaturahmi antar Desa yang dilaksanakan hari ini adalah rencana yang sudah lama dan belum bisa terlaksana. Selain kesibukan adanya pandemi yang tidak kunjung reda, selama 13 tahun berkoordinasi baru hari ini kegiatan kunjungan bisa terlaksana. Kegiatan ini pada dasarnya adalah kegiatan mempererat tali silaturahmi antar desa definitif (Desa yang berdiri mandiri).

 

Keakraban yang terjalin antara Bapak Sidoharjo dan Gedangan saat berdiskusi bersama

Desa Gedangan adalah salah satu Desa di Kecamatan Ngrayun yang berjuang berdiri mandiri dan disahkan bersamaan dengan Desa Sidoharjo. Kepala Desa Gedangan menyampaikan “Kegiatan silaturahmi yang sangat efektif sambung dulur seperjuangan hari ini, diharapkan mampu mempererat sarana kominikasi dan tali silaturahmi ibarat dulur lanang” ungkap Bapak Paijo Kepala Desa Gedangan. Desa Gedangan adalah desa yang produktif menanam tanaman porang, selain tanaman porang tanaman yang paling produktif di daerah Gedangan adalah ketela pohong. Ketela sangat tumbuh subur didaerah Desa Gedangan sehingga hampir semua warga menggantungkan hidup sebagai petani porang, Ketela pohong dan juga Kunyit. Namun dalam segi pengolahan supaya dapat berdaya jual tinggi masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Jumlah warga di Desa Gedangan kurang lebih sekitar 5.000 jiwa dan terdiri dari 1.000 KK, terbagi menjadi 3 dukuh 41 Rukun Tetangga dan 12 Rukun Warga. Kepala Desa Sidoharjo Bapak Parnu menambahkan “Kegiatan Kunjungan ke Desa Gedangan tidak lain dan tidak bukan adalah sarana silaturahmi sehingga diharapkan benar benar menjadi saranan komunukatif untuk sama sama membangun Desa. ” disampaikan. 29 Oktober 2020/11.03 wib.

Moment Kemesraan antara Desa Sidoharjo dan Desa Gedangan sesaat setelah kegiatan selesai.

 

Desa Gedangan banyak menyimpan potensi alam yang luar biasa. Pada kesempatan ini kegiatan juga dihadiri Bapak Katmanto SEKCAM Kecamatan Jambon dan yang kebetulan dulu pernah bertugas di wilayah Kecamatan Ngrayun. Kegiatan ini juga dimanfaatkan pihak Kecamatan dalam menyampaikan harapan kepada kepemerintaah Desa Sidoharjo dan Gedangan. “Seorang pemimpin yang baik harus jujur ” Ujar Bapak Katmanto SEKCAM Kecamatan Jambon. 29 Oktober 2020/ 11.20 wib. Banyak hal yang disampaikan demi menumbuhkan semangat Pemerintah Desa dalam mengabdi kenegara terkait dengan ketulusan dan keikhlasan dalam bertugas sebagai Pemerintah Desa “Sekali tempo kerjasama dibangun” Disini disampaikan bahwasanya bersama sama lebih ringan dari pada sendiri. “Ketertiban dalam mengelola adminitrasi yang transparan adalah tuntutan seorang perangkat desa.” tegas dari Bapak Katmanto, 29 Oktober 2020 11.45 wib.

Achmad Bayu I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *