Pengibaran Bendera Merah Putih

Sidoharjo Post. Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 ini dilaksanakan di halaman Balai Desa Sidoharjo, rabu (17/8) dengan jumlah peserta lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Upacara kali ini selain dihadiri Perangkat Desa dan lembaga-lembaga desa seperti BPD, PKK, Karang Taruna, RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas juga melibatkan berbagai elemen lapisan masyarakat diantaranya Organisasi Satkorkel Banser, Perguruan Pencak Silat & Beladiri, Murid-murid sekolah usia SD-SMP dan masyarakat umum lainnya.  Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya pelaksanaan Upacara HUT Republik Indonesia tahun ini dilaksanakan di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Ponorogo di halaman balai desa masing-masing.

Kepala Desa Sidoharjo Parnu bertindak selaku Inspektur Upacara, sementara bertindak selaku Komandan Upacara adalah Muhamad Hanafi (Anggota Banser), Ajudan Muhammad Riski Alde (Anggota Banser), Perwira Upacara Nuryantopo, S.I.Pust (Kamituwo Dukuh Karangsengon), Komandan Pasukan Gunawan (Anggota Banser), Mamat Abadi (Anggota Banser), Kristanto (Anggota Banser), Ilham Maulana Riszxi (Anggota Banser), Pembaca Teks Proklamasi Achmad Bayu Iskandar (Ketua Karang Taruna), Pembaca Doa Suwarto ( Kepala Seksi Pelayanan), Pasukan Pengibar Bendera Yuliana Yani Olivia Dirli (Pelajar), Risma Hariyanti (Pelajar),  Melanie Silvya Putri (Pelajar) dan Protokol Upacara Dwi Suryandari (Guru). Sementara untuk Pembina Upacara dipandu oleh Sertu Suhendro (Babinsa Sidoharjo) dan Joni Johansyah, S.H (Bhabinkamtibmas Sidoharjo).

Upacara yang digelar mulai pukul 07.00 WIB di halaman balai desa Sidoharjo tersebut berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *