Peserta Isolasi Kluster Temboro Dipulangkan

Sidoharjo-tiga orang ODR dari Temboro yang mengikuti karantina bersama di rumah singgah Desa Sidoharjo habis masa isolasi hari ini dipulangkan. (06/05/2020).

    

“Kami atas nama relawan Desa Sidoharjo mengucapkan banyak terimakasih karena panjenengan semua mau dan patuh mengikuti anjuran kesehatan untuk dikarantina bersama di ruang isolasi rumah singgah Desa Sidoharjo” Ujar ketua relawan di hadapan peserta isolasi.10:05 wib (06/05/2020). 

Upaya relawan sudah sesuai dengan apa yang dianjurkan pihak kesehatan puskesmas kecamatan Jambon. Namun tidak menutup kemungkinan kenyamanan peserta isolasi menjadi taruhan. Dari itu ucapan maaf juga disampaikan ketua relawan dalam apel pemulangan peserta isolasi bersama di rumah singgah Desa Sidoharjo. 

“Tak lupa atas nama ketua relawan mengucapkan permohonan maaf apa bila selama masa isolasi merasa tidak nyaman dengan ketentuan – ketentuan yang di jalankan dari petugas relawan sekali lagi mohon maaf yang sebesar besarnya” Ketua Relawan Desa Sidoharjo  06/05/2020.

Prosesi kepulangan peserta isolasi juga di hadiri petugas kesehatan Kecamatan Jambon. Himbauan dari kepala UPT Puskesmas Jambon Bpk. Andi Muhadi SST M. Si. supaya menjadi bekal dalam kembali bersosial. 

“Masa isolasi habis tapi tetap waspada karna kita tidak tau di skitar kita sudah banyak virus yang terpapar. Dengan bagaimana? Yaitu dengan meningkatkan imun, pola makan pertahankan makan makanan yang bergizi kurangi makan makanan yang setengah matang sperti sate dan lain lain, tetap jaga jarak dengan teman teman di skitar rumah, pakai masker dan jangan lupa cuci tangan. Karena tangan adalah anggota tubuh yang sering bersentuhan dengan benda benda di skitar kita.” Tegas Bpk. Andi Muhadi SST M. Si. Kepala UPT Puskesmas Jambon. 06/05/2020.

Kenang kenangan juga di berikan dari UPT & Desa Sidoharjo untuk para peserta isolasi sebagai simbol rasa Terima kasih telah turut berpartisipasi dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 ini. 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *