Penyemprotan Disinfektan Serentak se Desa Sidoharjo

Penyemprotan Disinfektan Serentak se Desa Sidoharjo

SALAH satu langkah yang ditempuh pemerintah desa sidoharjo dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19 ) di desa Sidoharjo adalah dengan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di tempat-tempat umum seperti gardu, sekolah, masjid, mushola  se Desa Sidoharjo .

Penyemprotan massal yang dilakukan pada hari Kamis  tersebut melibatkan berbagi elemen masyarakat dan lembaga  desa diantaranya Perangkat Desa, BPD, LPMD, Karang  Taruna, RT, BABINSA, BABHINKAMTIBMAS, Banser Satkorkel Sidoharjo, FKPSB dan Masyarakat setempat.

Warga yang akan melakukan penyemprotan antusias mendengarkan arahan dari Kepala Desa Sidoharjo

Tujuan diadakannya penyemprotan ini untuk mencegah  dan membasmi virus yang menempel pada benda-benda mati. Hal ini dikarenakan virus Corona dapat bertahan hidup pada tempat-tempat  tersebut.

Kegiatan ini rencana ini akan dilaksanakan dua sampai tiga kali penyemprotan, namun dengan melihat kondisi dan situasi penyebarannya. Selain dilakukan penyemprotan  disinfektan pemerintah desa juga menghimbau kepada masyarakat desa sidoharjo untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan cara mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *