Penyaluran BLT-DD Di Desa Sidoharjo Memaksa Pemdes Sidoharjo Bekerja Extra

Penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa) Tahap Pertama Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

Desa Sidoharjo : Sebanyak 250 Kepala Keluarga di Desa Sidoharjo menerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa.

Dokumentasi Penerimaan BLT-DD warga Desa Sidoharjo

“Dari data yang saya ketahui calon penerima BLT-DD di Desa Sidoharjo ini sebanyak 250 Kepala Keluarga, namun demikian ada sebagian calon penerima belum bisa di cairkan karena kesalahan data KTP sehingga harus menunggu perbaikan data dulu”.

Sidoharjo, Bpk. Katimun S.Pd.I Kamituo Dukuh Sidowayah Rabu 20 Mei 2020 (09:10 WIB)

Pembagian BLT-DD tahap pertama di Desa Sidoharjo sesuai data yang kami terima sebanyak 182 Kepala Keluarga, data ini adalah data yang sudah terseleksi dalam arti data yang valid dari kesalahan.

Terdeteksi sebanyak 68 Keluarga calon penerima BLT-DD yang terkendala dalam pengambilan karna berbagai faktor diantaranya NIK masih dalam proses pembuatan, perbaikan data karena ada ketidak validan data, yang bersangkutan tidak ada dirumah dan ada indikasi sebagian penerima bantuan ganda dalam penerimaan bantuan sehingga butuh penelitian lebih lanjut.

Dokumentasi Pintu Masuk Balai Desa.
Dokumentasi Pintu Masuk Balai Desa.

“sebanyak 68 calon penerima belum bisa diberikan saat ini karena masih dalam proses penelitian berkas, terjadi kendala mayoritas warga masih dalam proses pembuatan atau perbaikan data KTP, ada juga yang bersangkutan tidak ada dirumah sehingga harus ada penanganan extra terkait surat kuasa yang diberikan agar dapat dipastikan dan dipertanggung jawabkan dan juga ada indikasi penerima bantuan ganda PKH dan BLT-DD contoh, jadi butuh penelitian lebih lanjut” Ujar Bapak Indadi SEKDES Desa Sidoharjo.

Sidoharjo, 20 Mei 2020: 09.26 WIB.
Dokumentasi Pintu Keluar Pengambilan BLT-DD.

Bantuan 600 ribu perbulan selama tiga bulan terhitung dari bulan april.

“Kami sudah berusaha dengan semaksimal mungkin sesuai dengan Surat Edaran ketentuan ketentuan dari Menteri Desa saat ini Pemerintah Desa sedang membenahi administrasi yang bersangkutan yang sekiranya belum sesuai ketentuan sehingga menjadi kendala pencairan dari BLT-DD tersebut. Termasuk kekeliruan data administrasi sampai tuntas dan calon penerima yang belum bisa dicairkan di bulan ini akan di cairkan bersamaan di tahap ke dua, tahap kedua tidak lama lagi akan dibagi InsyaAllah setelah hari raya ini” Tegas Bapak Parnu Kepala Desa Desa Sidoharjo

Sidoharjo, 20 Mei 2020 (10:46 WIB)
Dokumentasi penerimaan BLT-DD Desa Sidoharjo

Penulis : Achmad B.I

Editor :

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *