Sidoharjo Post. Setelah sempat tertunda selama dua tahun karena adanya pandemi Covid -19 yang melanda hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia sehingga kegiatan-kegiatan masyarakat harus dibatasi. Seperti kegiatan hajatan, keramaian, kebudayaan, olahraga dan sebagainya. Akhirnya pada hari ini, Sabtu 21 Mei 2022 bertempat di Lapangan Desa Sidoharjo Kegiatan Turnamen Bola Volly Spon yang tertunda kini dapat dilaksanakan.

Pembukaan Kegiatan Turnamen Bola Volly Spon tersebut dihadiri Kabid Dinas Pemuda Dan Olahraga, Bapak Suwanto, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kateni, SH, Camat Jambon, Kapolsek, Koramil, Puskesmas, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Panitia, Tokoh Masyarakat dan juga warga lingkungan sekitar.

Pada kesempatan tersebut ketua panitia turnamen, Heru Dian Prasetiyo dalam sambutannya menyampaikan terkait kilas balik kegiatan tersebut dan juga alur perijinan serta tahapan-tahapan kegiatan termasuk jumlah peserta yang mengikuti turnamen.

“ Kilas balik dari kegiatan ini, Turnamen Bola Volley Spon ini  merupakan kegiatan yang sudah lama berlangsung bertahun-tahun sehingga  ini selain olahraga untuk kalangan masyarakat khususnya di Desa kami untuk para pemuda dan juga anak-anak merupakan kegiatan sehari-hari untuk olahraga tentunya dan juga menjalin persaudaraan. Selain olahraga, ini juga merupakan budaya dari masyarakat pada umumnya. Dan kebetulan untuk Desa Sidoharjo yang memiliki beberapa club bola volley spon, kalau tidak salah ada 5 club besar disini mendapatkan kehormatan dari pengurus kabupaten untuk menjadi tuan rumah pada tahun 2019 namun demikian pada tahun tersebut mengalami pandemic sehingga pelaksnaan kegiatan ini harus ditunda sampai pada waktu yang tidak ditentukan. Dan Alhamdulillah pada tahun 2022 ini kami mendapatkan amanat lagi untuk menjadi tuan rumah melaksanakan kegiatan turnamen ini ”. Kata Heru

Sebuah kehormatan bagi panitia turnamen karena kegiatan ini merupakan Piala Bupati Ponorogo, dari berbagai turnamen yang pernah dilaksanakan kali ini di Desa Sidoharjo dilaksanakan dengan konsep Piala Bupati dengan harapan Piala Bupati Ponorogo dapat berlanjut. Untuk kegiatan turnamen ini terdiri dari antar desa dan antar club. Untuk antar desa berjumlah 32 desa dan antar club ada 64 club se karisidenan madiun.

Kepala desa sidoharjo, Parnu dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sehingga pelaksanaan turnamen bola volley spon sidoharjo cup ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sampai selesai.

Sementara itu Kabid Dinas Pemuda dan Olahraga, Suwanto, berpesan kepada pengurus  agar anak-anak yang usia dini untuk diajak bergerak mencintai bola spon dengan harapan jika memenuhi kriteria dan punya potensi menjadi atlit bisa dipindahkan ke volley indoor.

 “ Saya berpesan kepada teman-teman yang berkiprah di bola spon ini kami titip pesan kepada anak-anak yang usia dini ini diajak agar mau bergerak untuk menyehatkan dirinya. Paling tidak kalau anak-anak usia dini  diajak bergerak dengan mencintai bola spon nanti kalau ada potensi yang posturnya memenuhi standar untuk jadi atlit bisa dipindahkan ke volley indoor. Jadi ini di bola spon ini tidak hanya melulu untuk bermain di bola spon tapi juga bisa dibuat ajang bibit anak-anak usia dini karena lapangannya hamper mirip”. Kata Suwanto

Selain itu beliau juga berpesan kepada panitia semoga kegiatan ini berjalan lancar, jikalau ada permasalahan sedikit mungkin agar diwadahi sehingga tidak ada panitia yang ketika ada perilaku kurang pas dari penonton kemudian panitia membalasnya dengan perilaku yang kurang pas juga. Tapi diwadahi dengan cara mencari solusi dengan upaya jalan keluar yang menyenangkan dan menyejukkan hati.

Setelah selesai pembukaan pada saat itu juga dipertandingkan di jam pertama antar desa yaitu Selo Manunggal melawan Dayang Putri dan di jam kedua antar club yaitu Satria Muda melawan PVC B.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *