18 Oktober 2021

DESA SIDOHARJO

NYAWIJINING TEKAD AMBABAR KARAHARJAN

Lawan Covid-19 Pemdes Sidoharjo Bagikan Masker Ke Seluruh Warga

Pemerintah Desa bersama Satgas Relawan Desa Lawan Covid siap membagikan masker kepada warga

Pemerintah Desa bersama Satgas Relawan Desa Lawan Covid siap membagikan masker kepada warga.Doc

Sidoharjo Post

GERAKAN pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19 terus digalakkan pemerintah desa Sidoharjo terus. Kali ini pemerintah desa Sidoharjomembagikan masker sebagai upaya menekan pencegahan dan penyebaran Covid-19. Ada sekitar 5000 masker yang akan dibagikan kepada seluruh warga desa Sidoharjo secara bertahap.

“Pembagian masker ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kegunaan masker”, kata Parnu, Kepala Desa Sidoharjo. Senin (20/4/2020).

Warga berterima kasih kepada pemdes atas pemberian maskernya.Doc

Untuk teknis pembagiannya Beliau menyerahkan sepenuhnya kepada SATGAS  Relawan Desa Lawan Covid-19 dengan melibatkan Kamituwo, RT, Karang Taruna atau masyarakat lainnya.

“Untuk menghindari kerumunan masyarakat saya menyarankan agar pembagian masker dilakukan melalui door to door per RT di wilayah dukuh masing-masing dan dipastikan seluruh warga memperoleh masker tersebut, jika masih ada yang belum menerima agar segera menghubungi RT, Kamituwo atau datang langsung ke posko yang ada di balai desa” imbuhnya.

Satgas relawan desa memberikan masker kepada warga. Doc

Pemerintah desa mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara penggunaan masker, menjaga jarak dengan pendatang lewat social distancing, physical distancing serta gerakan pola hidup sehat. Dengan mengikuti arahan dan himbauan pemerintah diharapkan penyebaran virus ovid-19 ini bisa ditekan.(*)