Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo Di Desa Sidoharjo

Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo Di Desa Sidoharjo

Sidoharjo Post. Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo melakukan kunker di Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon terkait pelaksanaan pencegahan dan penanganan serta penggunaan anggaran dana desa untuk pengalokasian virus covid-19. (04/07)

Rombongan yang terdiri dari Widodo S. H, Agus Subiyantoro, Muryanto, S. ip, Kateni, SH, Agus Mustofa Latief, Mashudi, SH, Ir. H.Moh.Irkamni, M.Si, Evi Dwitasari, S. Sos, Christine Hery Purnawati, itu tiba di Balai Desa Sidoharjo pada pukul 10.30 WIB dan di sambut Kepala desa Sidoharjo beserta perangkatnya.

Acara yang dikemas sangat sederhana itu nyatanya membuat anggota Komisi C tersebut antusias mendengarkan penjelasan dari Kepala Desa daan Sekdes terkait pencegahan dan penanggulangan serta dana yang digunakan untuk penanganan viru covid -19.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sidoharjo, Parnu selain menyampaikan kondisi wilayah di desa sidoharjo serta pelaksanaan penangan virus covid-19 juga mengucapkan terima kasih atas kedatangannya serta memohon maaf apabila di dalam menyambut kedatangannya kurang berkenan.

“Relawan Covid-19 di desa kami ini sejumlah 105 orang yang terdiri dari RT, BPD, PKK, Karang Taruna, Tomas, Tokoh Agama, seta dibantu Banser Sidohajo. Dan Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua di Desa kami sampai saat ini warga yang pulang dari perantauan mau melakukan protokoler atau saran himbauan dari para relawan yaitu isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, hanya ada 3 orang yang di isolasi dibalai desa karena berasal dari pondok Temboro dan harus di isolasi kelompok”, tambahnya.

“Kedatangan kami di sini adalah untuk silaturahmi dan monitoring sejauh mana kinerja desa sidoharjo dalam mencegah dan menangani serta pengunaan anggaran dana untuk covid-19. Selain ini kami juga ingin mengetahui berapa jumlah warga yang mendapat bantuan sosial baik itu PKH, BPNT, BPNTD, BST Pusat, Perluasan Covid, BLT-DD dan sebagainya, namun tadi sudah dijelaskan oleh Sekdes”, kata Widodo dalam sambutannya.

“Kami berharap semoga bantuan-bantuan tersebut tepat sesuai sasaran sehingga tidak ada masalah dikemudian hari. Dan untuk pencairannya yang saat ini lewat agen semoga bisa dicairkan lewat Bumdes sehingga bisa menambah pendapatan Bumdes, tambahnya.

Di akhir acara para anggota komisi C meminta kepada Kepala Desa untuk menyampaikan aspirasi masyarakatnya terkait pembanguna infrastruktur di desa Sidoharjo.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *