KUNJUNGAN CAMAT JAMBON DI LINGKUNGAN WONOPURO, “ADA DUA AGENDA PENTING”

Sidoharjo Post. Jumat (26-06-2020), merupakan hari bersejarah bagi warga lingkungan RT 11 RW 03 Dukuh Sidowayah, pasalnya mereka mendapat kunjungan dari bapak Camat Jambon (Shandra Aji Hidayanto, S.STP), Kepala Seksi Pelayanan dan Umum (Joko Agus Susilo, S.Sos, M. Si ) Staff Kecamatan (Dwi, Sadi, Ahmad Yani), Pendamping PKH (Agus Ma’ruf) dan juga Kepala Desa beserta perangkatnya. Para warga tidak mengira akan mendapat kunjungan dari orang nomor satu di wilayah Kecamatan Jambon, mengingat letak lingkungan mereka yang berada di pegunungan dan dekat dengan hutan. Hanya jalan setapak dan juga sangat terjal, dibutuhkan sekitar 10-15 menit jika hendak menuju ke lingkungan tersebut, itupun jika menggunakan kendaraan roda dua, dan butuh waktu sekitar 30-45 menit jika dengan jalan kaki.

“Kami atas nama warga lingkungan RT 11 menyampaikan terima kasih atas kunjungan bapak Camat beserta rombongan semoga apa yang nanti disamapaikan bapak camat dan Kades bisa menambah pengetahuan warga kami”, kata Loso, ketua RT.

Acara yang dikemas sangat sederhana tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sidoharjo, Parnu. Dalam sambutannya Kepala Desa menyampaikan beberapa hal  terkait agenda kunjungan di lingkungan tersebut diantaranya yaitu Sosialisasi pembangunan Rabat Jalan Lingkungan dan Percepatan Perekaman El-KTP bagi warga yang belum meakukan perekaman.

“Seharusnya pengerjaan proyek rabat jalan lingkungan ini dilaksanakan sekitar bulan maret atau april kemarin, berhubung ada kendala wabah virus Covid-19 ini sehingga pelaksanaan baru dilaksanakan pada bulan juni atau juli ini”, kata Parnu.

“Terkait jalan menuju ke lingkungan RT 11 (wonopuro) masuk wilayah kawasan perhutani sehingga Dana Desa tidak bisa untuk menganggarkan pembangunan jalan tersebut, karena terbentur dengan aturan perhutani, namun kami pihak desa tetap mengusahakan agar jalan tersebut nantinya bisa dibangun” tambahnya.

Sedangkan Camat Jambon, Shandra Aji Hidayanto, S.STP dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya:

  1. Terkait Virus Covid-19, menghimbau terkait covid tersebut agar seluruh warga patuh terhadap protokoler pencegahan covid-19 diantaranya memakai masker, cuci tangan pakai sabun, olahraga ringan, jaga jarak.
  2. Sejak bertugas di kecamatan jambon memiliki program agar seluruh warga sudah punya NIK dan KTP, KK, Akte Kelahiran
  3. Memohon dukungan agar program ini bisa lancar sukses bisa sesuai dengan harapan.
  4. Tugas perangkat melayani masyarakat, semua program pemerintah itu tujuannya baik, tidak ada program pemerintah yang menyengsarakan rakyat, maka dari itu mari di dukung supaya berhasil
  5. Partisipasi gotong royong dikembangkan dan dikompakkan
  6. Berharap supaya di Wonopuro ini ada magnet daya tarik tersendiri sehingga bisa membuat orang tertarik untuk ke Wonopuro, misal madu, tanaman buah, destinasi wisata dll.

Sementara itu ditempat lain juga dilaksanakan kegiatan perekaman El-KTP bagi warga lingkungan Wonopuro yang di pimpin langsung oleh bapak Dwi, Sadi dan Ahmad Yani. Bagi warga yang tidak bisa datang oleh pihak kecamatan akan didatangi langsung ke rumah-rumah sehingga diharapkan seluruh warga dapat terlayani. Selain melayani perekaman El-KTP juga melayani perubahan Kartu Keluarga (KK), sehingga semua KK bisa sesuai dengan yang berlaku sekarang yang ada barcodenya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *