Sidoharjo Pos. Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sebelumnya disalurkan berupa sembako melalui agen-agen bank BNI untuk kali ini disalurkan berupa uang Tunai yang penyalurannya melalui PT. Pos Indonesia. Di Desa Sidoharjo sendiri penyalurannya dilaksankan pada Kamis (24/02) dan sangat istimewa karena dihadiri Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E, M. M yang didampingi istrinya beserta rombongan. Tampak hadir pula Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo, Gulang Winarno, S.H, MM, Camat Jambon, Polsek Jambon, Koramil Jambon, Kepala Puskesmas Jambon, Pendamping TKSK, PKH, BPD dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Ponorogo saat ini atau biasa di panggil Kang Giri menyampaikan agar menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“ Bapak ibu, mbah-mbah, mbok de, pak de gunakan bantuan tersebut unuk memenuhi kebutuhan keluarga, jangan dibelikan atau digunakan untuk hal-hal yang tidak ada manfaatnya, tidak boleh untuk beli alkohol, narkoba, rokok tapi gunakan untuk beli beras, minyak, lauk-pauk, gula dan lain sebagainya, intinya untuk kebutuhan seluruh keluarga”. Kata Kang Giri dalam sambutannya.

Adapun jumlah penerima bantuan sebanyak 560 orang, masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 200.000 per bulan dan penyalurannya dirapel tiga bulan sekaligus sehingga masing-masing KPM menerima Rp. 600.000 untuk bulan Januari-Maret. Itu merupakan jumlah separuh dari total KPM sehingga yang belum mendapat undangan pengambilan sementara harus bersabar terlebih dahulu, dimungkinkan bulan berikutnya akan ada penyaluran lagi bagi yang belum.

Pada saat penyaluran bantuan juga dilaksankan kegiatan vaksinasi dosis pertama dan kedua yang bertempat di pintu masuk halaman Desa Sidoharjo oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Jambon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *