18 Oktober 2021

DESA SIDOHARJO

NYAWIJINING TEKAD AMBABAR KARAHARJAN

Cegah Perkembangan Covid-19, Danramil 0802/20 Jambon Lakukan Operasi Disiplin Prokes Bersama Satgas Kecamatan Di Pasar Desa Sidoharjo

Sidoharjo Post. Pandemi Covid-19 nampaknya masih menjadi masalah serius bagi Kabupaten Ponorogo. Angka pasien positif sampai saat ini masih mengalami kenaikan bahkan sangat mengkawatirkan sehingga perlu tindakan-tindakan yang tujuannya untuk mengurangi pelanggaran prokes covid-19 sehingga penularan bisa di cegah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas Desa Sidoharjo setiap hari pasaran melakukan Operasi Penegakan Displin Protokol Kesehatan di Pasar Desa. Namun kali ini Satgas Desa Sidoharjo dibantu dari Forkompimcam Jambon yang terdiri dari Polsek, Koramil, Camat, dan Puskesmas Jambon. (17/01)

Pada operasi tersebut masih ditemukan orang ke pasar yang tidak memakai masker sehingga orang tersebut diperingatkan dan diberi sanksi berupa push-up supaya menjadi pelajaran bagi yang lain.

Dalam orasinya Satgas Kecamatan menyampaikan agar setiap warga yang pergi ke pasar supaya mentaati protokol kesehatan dengan cara memakai masker. Jaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun serta menghimbau jika sudah selesai berbelanja agar segera pulang. Dan bagi warga yang tidak punya kepentingan dihimbau agar di rumah saja.

Kapolsek Jambon IPTU NANANG BUDIANTO, SH menyampaikan pentingnya mentaati protokol kesehatan Covid-19 dikarenakan saat ini di Ponorogo angka positif  terus mengalami kenaikan.

“Untuk kegiatan ini kami satgas Covid Kecamatan Jambon sangat prihatin dengan peningkatan yang terpapar Covid  di tingkat Kabupaten semakin hari semakin bertambah, tidak berkurang tapi bertambah, dan informasi di Jambon juga ada penambahan namun domisilinya tidak di Jambon, untuk itu kami berharap kami menyarankan kami menghimbau kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Desa Sidoharjo untuk lebih patuh disiplin protokol kesehatan dengan memberlakukan yang sekarang ini 5M, Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas, saya kira itu semoga corona segera hilang dari Indonesia khususnya Ponorogo”. Kata Iptu Nanang.