PEMDES SIDOHARJO BERSAMA MASYARAKAT GELAR UPACARA ADAT

 

Tidak pernah bosan itulah yang selalu dilakukan Pemerintah Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo tak ubahnya seperti kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 17 Januari 2019 mulai dari pagi sampai malam hari melakukan upacara adat di makam mbah Gedong yang dikenal makam tersebut merupakan makam Kyai Hasan Muhidin (Penyebar Agama Islam di Wilayah Desa Sidoharjo. di pagi harinya digelar Tahlilan, siang harinya pagelaran Reog Lar Pitik (Bulu Ayam) dan Puncak acaranya Pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang KI Mulyadi. Upacara adat ini dipercaya sebagian masyarakat Desa Sidoharjo dan sekitarnya menghadirkan Hujan.

” Kita orang jawa jangan sampai kita menghapus kebudayaan jawa ” ujar PARNU Kepala Desa  Sidoharjo, beliau juga mengucapkan terimakasih atas kegotongroyongan warga masyarakat Desa Sidoharjo.

Dalam acara tersebut hadir pula Bapak Sekcam Kecamatan Jambon yaitu Bapak KATMANTO SH,MM. Beliau juga sangat mengapresiasi Kegiatan ini. ” Ini merupakan kekayaan warga Desa Sidoharjo harus kita pertahankan karena ini juga peluang wisata sesuai dengan amanat bapak bupati tahun ini “.

Juga tidak ketinggalan anggota DPRD Kabupaten Ponorogo Bapak Kateni SH.yang selama ini ikut perpartisipasi dalam perkembangan di Desa Sidoharjo juga turut hadir dalam acara tersebut. Tidak hanya itu Semua lembaga Desa juga hadir BPD, LPMD, PKK, dan KARANGTARUNA. Tentunya Masyarakat sangat antusias dalam kegiatan ini walaupun mulai acara digelar hujan terus menemani sampai acara selesai. “merupakan berkah untuk warga masyarakat Desa Sidoharjo hujan ini semoga hasil panen tahun ini lebih melimpah ” ujar THUKUL Ketua Panitia Kegiatan.