197 Warga Desa Sidoharjo Belum Melakukan Perekaman El-KTP

197 Warga Desa Sidoharjo Belum Melakukan Perekaman El-KTP

Sidoharjo Post. Upaya pemerintah dalam menekan warga yang masih belum mempunyai identitas kependudukan atau El-KTP patut diacungi jempol. Ini dibuktikan dengan pelayanan maksimal petugas dari Kecamatan Jambon melalui Pemerintah Desa Sidoharjo dengan terjun langsung ke lapangan guna melakukan perekaman kepada warga yang belum El-KTP.

Dari data sejumlah 754 orang dengan kategori Aktif & Non Aktif yang dikirim oleh Dukcapil kemudian di verifikasi oleh Kamituwo melalui bapak bapak RT. Berikut hasil verifikasi data tersebut:

Sudah perekaman/El-KTP                   : 215

Belum perekaman                                   : 197

Meninggal Dunia                                      : 115

Pindah Domisili                                        : 119

Tidak ditemukan/tidak dikenal         : 44

Lainnya                                                        : 64

Melihat banyaknya warga yang belum melakukan perekaman sehingga ada program prioritas bagi warga desa Sidoharjo untuk melakukan perekaman di Balai Desa Sidoharjo dan sekitarnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Dwi beserta rekannya Bapak Sadi dan Ibu Sri  tersebut nyatanya membuahkan hasil yang tidak mengecewakan. Pasalnya dalam dua hari itu sudah ada 75  warga yang melakukan proses perekaman.

Kegiatan ini rencananya dilakukan selama 4 hari, mulai selasa, rabu dan di sambung minggu depan. “Sampai saat ini belum mengalami kendala yang sulit hanya saja alat perekamnya terkadang mengalami macet sehingga harus di ulang- ulang dalam melakukan perekaman”, kata Dwi.

“Dan bagi warga yang tidak bisa hadir di balai desa nanti kita kunjungi ke rumah-rumah terutama warga yang Lansia dan yang mengalami Disabilitas berat”, imbuhnya.

Kegiatan perekaman El-KTP yang dilakukan pada hari selasa, 23 Juni 2020 juga ditinjau langsung oleh bapak Camat Jambon dan bapak Joko selaku Kasi Pelayanan Umum untuk melihat langsung proses perekaman. Sebelumnya Kepala desa Sidoharjo juga sering mengingatkan warganya bagi warga yang belum mempunya identitas kependudukan agar segera mengurusnya, toh semuanya gratis dalam proses pembuatan identitas kependudukan.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *